Lomba Bayi Sehat

Alhamdulillah yak…Aqilah sudah 9 bulan tanggal 24 Desember kemarin, tidak terasa, banyak pola yang sudah dibuat, sekarang tambah pinter banyak hal Qilah menunjukkan ekspresi wajahnya…bahkan sudah ngerti banget main….bobo ciank kudu dipaksa, kalau pintu kamar ke buka sedikit merengek minta main.

Nah dua hari yang lalu ada ibu satu posyanduan datang ke rumah,

Ibu : Assalamualiakum…

saya : Waalaikumsalam…masuk Bu!…Gimana?

Ibu : gini bu kemrin saya lupa mau mendaftarkun putri ibu untuk acara lomba bayi di SMU Giri Wangi….ada dua kategori bu, ada yang dari usia 0-12 bulan dan kategori 1 tahun sampai 3 tahun…ya buat ramai-ramai Bu, putra-i nya bisa main bersama teman-teman seusianya disana.

saya : wah..bagus juga itu bu, iya saya mau ikutan. pendaftarannya berapa Bu?

Ibu : sebelumnya saya minta biodatanya, nama anak, tanggal lahir, usia, alamat  dan nama orang tua Bu…o iya ini acaranya GRATIS bu!

saya : wah luar biasa….ok saya mau, kapan Bu acaranya?

Ibu : besok Bu, kalau suaminya pada kerja, kita bisa ramai-ramai sama ibu-ibu yang lain nyater angkot ( maklum SMU nya digunung hehehe)

saya : ok ga apa-apa Bu diatur saja.

ehem, ok juga ya ibu bidan desa khusunya di desa ini sangat memperhatikan perkembangn bayi-bayinya. Medan kerjanya ga mudah lho…soalnya desa disini masih banyak gunungnya.

Idenya sangatlah memuaskan untuk kehidupan didesa dengan mengadakan kegiatan seperti itu yang memang diharapkan tanpa pungut biaya…

disana ramai sekali banyak bayi- bayiberkumpul di SMU itu, mungkin masih banyaknya fasilitas yang kurang memadai so lombanya memakan waktu yang lama. nah kebetulan juga ni Aqilah dapat no urut 30 untuk kategori 0 bulan sampai 12 bulan.

Kurang paham ni saya, saya yang kecepatan datang atau panitianya yang kurang on time, tapi tepat jam tangan saya sudah jam8 pagi saya dan rombongan tiba di sana…hohoho panitianya belum pada datang bo…” ibu-ibu bidan kemana nih”  ujung ujung cerita acara dimulai jam 9.30 pagi. para batita dan bayi sudah hampir kelelahan menunggu, sudah terlihat ada yang nangis ngantuk, ada yang minta makan dan lain-lain….

Nah, nah sekarang giliran Aqilah nih…untung bayiku ngga rewel menunggu…Aqilah pasang aksi jam teng tong jam 12 siang bo’…dari 8 pagi menunggu dipanggil jam 12 siang…ibu bidan sepertinya kurang efektif bu….besok besok sekali masuk ruang 5 bayi ya bu biar cepet kelar, kan kasian bayinya sudah pada kelaparan dan kelelahan….

eng ing eng, “Nindyta Haura Aqilah” no urut 30. masuk lah saya keruangan oh ternyata sudah mulai habis bayi-bayi tadi di luar pada lelah…Aqilah ternyata urutnya no 5 dari belakang…awal-awal bayinya diturunka dilihat polanya, dan ibu bayi di kasih pertanyaan, nah giliran Qilah ga jadi pasang aksi. mungkin bidannya sudah capek..,yang kategori batita sudah kelar, dan akhirnya bidannya hanya memberikan pertanyaan kepada saya, dan Aqilah tetap dalam gendongan terus bidannya bilang ” sudah ” nah lho ko bayi saya belum dilihat aksinya…walaupun kecil badanya tapi kan sehat ya ngga?! hehehehe

Gimana ini al hasil pokonya ada nilainya aja dan lomba selesai.

pengumumannya seminggu lagi. Ga tau gimana menilainya Tuh…..

tapi tetap semangat ya ibu-ibu bidan desa…teruskan kegiatan seperti itu

dimanapun kalian ditugaskan siaplah dengan tanggung jawab kalian untuk kesehatan ibu dan anak.🙂

salam,

1 Comment

Tinggalkan Balasan

